PAMEKASAN _ Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STAIFA) Pamekasan, adakan pemilihan raya Himpunan Mahasiswa program studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), pada Senin siang (13/11/23), di Aula STAIFA Pamekasan.

Pemilihan HMPS di STAIFA Pemekasan, merupakan pemilihan yang pertama yang di selenggarakan oleh BEM STAIFA Pamekasan.

Kegiatan pemilihan ini bertujuan agar program studi (prodi) BKI, HES dan PGMI dapat membawa perubahan terutama terhadap STAIFA itu sendiri.

Ketua dan wakil ketua HMPS dari prodi masing-masing diharapkan mampu membawa nama kampus ke kancah nasional bahkan internasional.

Sistem pemilihan raya tersebut terkonsep dengan penyampaian visi misi ketua dan wakil ketua HMPS serta pertanyaan-pertanyaan dari audien yang dapat meyakinkan audien untuk mempercayai bahwa dia pantas untuk menjadi seorang pemimpin, karena kandidat setiap Prodi hanya 1 calon ketua dan 1 calon wakil ketua, maka acara tersebut di ubah ke sistem Aklamasi.

“Mari kita bersama-sama dan bekerjasama serta bergotong royong membawa STAIFA kepada kejayaannya, yaitu STAIFA Emas, kalo bukan sekarang kapan lagi, kalo bukan kita siapa lagi” kata Faizar Rofiqi selaku presiden Mahasiswa dalam sambutannya, beliau dari Prodi HES Semester 7, beliau tinggal di Larangan Pamekasan.

Setelah penyampaian visi misi serta pertanyaan-pertanyaan dari audien, maka ketua dan wakil ketua HMPS ditetapkan saat itu juga.

Ketua dan Wakil Ketua HMPS terpilih dari Prodi BKI atas nama Maslahatul wahedah beserta Moh. Misbahul Jamil, dari Prodi HES atas nama Moh. Risqi beserta Syamsul Arifin, dari Prodi PGMI atas nama Ach. Fahrudi beserta Moh. Amiruddin. -AMR-

Share Now !

Leave a Comment